momen-penting

Publication Article
true
Article Image
/content/dam/id/gojek/bds/alliswell/images/image-detail-article-2.jpg
Publish Date
2022-08-12 14:08
tags
aia-id-bds:plan-well
article title
Financial Planning 101: Momen Penting Dalam Hidup
Description

Rencanakan setiap momen penting dalam kehidupan kamu dan keluarga. Agar cita-cita dan impianmu dapat terwujud dengan aman dan terlindungi.

article description detail

Rencanakan setiap momen penting dalam kehidupan kamu dan keluarga. Agar cita-cita dan impianmu dapat terwujud dengan aman dan terlindungi.

Hidup terdiri dari berbagai momen penting yang membentuk perjalanan kita. Di manapun keberadaan kita pada fase kehidupan, pasti kita mempunyai visualisasi rencana masa depan Rencana masa depan yang telah disusun sesempurna mungkin akan terasa lebih mudah dicapai jika semua berjalan sesuai rencana tanpa hambatan.

Mapan, sudah pasti. Toh, kemapanan masih menjadi salah satu faktor pembanding kamu dengan sainganmu nanti di mata calon mertua. Kesehatan pun juga mengikuti. Keberadaan COVID-19 yang belum kunjung usai walau sudah lamanya menjadi constant reminder bahwa sehat itu merupakan hal yang berharga. Intinya, pasti kita semua ingin menggapai masa depan yang lebih baik.

Namun sebaik apapun kita merancang langkah kita, terkadang hidup berjalan diluar rencana. Simplenya ketika kamu menghabiskan waktu lama untuk menyusun resolusi satu tahun kedepan, yang dalam waktu tiga bulan target-target tersebut perlahan buyar. Atau ketika kamu sudah planning short-getaway ke Bali, tapi satu minggu sebelum berangkat kamu tiba-tiba sakit. Niatnya sih, beli tiket promo supaya bisa splurge di villa yang instagramable. Yang ada kalau di-cancel, pengeluaran kamu malah yang makin berantakan.

Sayangnya, ketidakpastian itu selalu hadir dalam kehidupan kita. kita bisa melindungi diri sebaik mungkin dari risiko yang dapat kita temui memberikan proteksi lebih pada diri.

Kali ini kita akan menengok cerita Widya, Ray dan Mike yang walaupun tidak saling kenal, mereka memiliki satu kesamaan. Mereka berhasil menempuh berbagai fase kehidupan tanpa rasa khawatir yang berlebihan.

Di antara semua penat dan minat yang mengisi hari-hari mereka, yuk kita simak bagaimana mereka tetap bisa terlindungi setiap saat melalui perencanaan masa depan yang matang!

Walaupun masih single, she’s never been bothered! Karir adalah fokus utamanya.

“Jadi… Kapan nikah?” Tetap menjadi pertanyaan mainstream teman-teman dan sanak keluarga yang menghantui Widya (26), seorang wanita karir yang baru saja merayakan work anniversary yang ke empat. Kalau lagi nggak ditanya, Widya pun sering jadi sasaran agar teman dan saudaranya bisa bermain cupid. Sudah lama Widya sadar kalau pertanyaan dan jodoh-jodohan itu harmless sifatnya, but that doesn’t make it less annoying.

Sekarang, fokus Widya yang paling utama tertuju hanya kepada produktivitas. Di tengah kesibukannya sehari-hari, Widya terpacu dengan ambisinya sendiri: membangun perencanaan karir yang matang untuk mempersiapkan tiap momen penting kehidupan. Menjadi wanita karir memang sudah merupakan cita-citanya sejak lama.

Belakangan ini contohnya. Widya semakin serius dalam menyusun career path yang ingin ditempuhnya selama beberapa tahun ke depan. Lagi sering-seringnya Widya bolak-balik konsultasi dengan senior-seniornya di kantor. Widya pun juga sering menghabiskan weekend untuk networking dan berkontribusi di berbagai acara kantor. She just can’t help it! Bagaimana tidak, jika kamu berada di lingkungan kerja yang tidak hanya positif namun juga produktif?

Belum lagi, Widya ingin membuktikan kepada atasannya kalau dia siap menjadi pertimbangan promosi prestigious yang baru-baru ini available. Berbekal nasihat senior, quotes motivasi kekinian sebagai wallpaper dan sesekali curi waktu dengerin podcast produktif untuk belajar berbagai skill baru, Widya percaya ambisinya akan berjalan sesuai dengan rencana.

Meskipun belum berkeluarga, proteksi menyeluruh diperlukan oleh Widya untuk melindungi cita-cita dan masa depannya. This is where health insurance would come in handy!

Asuransi memastikan Widya selalu terlindungi setiap saat, terutama dari segi finansial. Jika Widya jatuh sakit dan harus menjalani pengobatan rawat inap, Widya tidak harus merogoh kocek sendiri seperti 44% penduduk Indonesia lain yang belum memiliki asuransi.

It doesn’t stop there! Memiliki asuransi tidak hanya melindungi Widya dari ancaman penyakit saja loh! Widya juga dapat memilih untuk menggabungkan proteksi jiwa dan investasi masa depan. Rest assured, perencanaan untuk berbagai momen penting di masa depan sudah tidak lagi menjadi sebuah kekhawatirannya.

Setelah sekian tahun bersama…

Di salah satu restoran fancy ibu kota, Ray bersama sang istri sedang merayakan anniversary. Walaupun karir Ray sedang melonjak pesat berkat konsistensi dan suksesnya perencanaannya selama ini, Ray tidak ingin merusak momen penting dengan membicarakan bisnis di hari spesial mereka. Malam itu, it’s just them against the world.

Sambil menikmati candlelight dinner, Ray dan istrinya membicarakan tentang semua hal yang mereka lewati bersama. Mulai dari patungan honeymoon, jatuh bangun sebagai newlyweds hingga baru-baru ini mereka bisa membeli rumah sederhana sambil menyiapkan Razak, anak pertama mereka untuk bersekolah. Memang tidak selalu mudah bagi Ray dan istri, tapi sekarang semuanya hanya tinggal cerita.

Tapi ada satu topik yang cukup mengganjal pikiran Ray malam itu. Tidak, bukan karena Ray hampir lupa anniversary gift untuk istrinya. Melainkan sanak saudara yang mulai berkicau, “kapan Razak dikasih adik?”

Selaku kepala keluarga, Ray menginginkan yang terbaik bagi istri dan anaknya seperti pindah ke rumah yang lebih besar agar anak-anaknya nanti bisa memiliki yang lebih luas. Ray pun menyadari bahwa ia sudah harus mulai menyiapkan dirinya dengan merencanakan jauh ke depan, demi menyambut buah hati yang kedua.

Tidak hanya itu, Ray juga menjadi semakin sadar akan pentingnya perlindungan setiap momen penting kehidupan terutama untuk Razak dan adiknya kelak. Sebagai seorang ayah, Ray pastinya ingin melihat anak-anaknya meraih cita-cita mereka dengan menyiapkan yang terbaik bagi mereka.

Salah satu faktanya, biaya sekolah setiap tahun semakin meningkat dengan rata-rata kenaikan mencapai 10-15% per tahun. Biaya yang harus dikeluarkan orang tua pun semakin tinggi seiring dengan jenjang pendidikan anak. Bahkan memasuki masa pandemi tahun lalu, biaya pendidikan di Indonesia mengalami inflasi lebih dari 3,5% menurut BPS.

Hal tersebut baru salah satu dari banyak hal yang harus disiapkan Ray untuk anak-anaknya.

Oleh karena itu, Ray memastikan perlindungan menyeluruh kepada anggota keluarga melalui asuransi jiwa. Tentunya agar mereka dapat mengantisipasi peristiwa yang tidak terduga dengan memberikan manfaat finansial kepada anggota keluarga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Melalui asuransi jiwa, proteksi kesehatan serta kualitas hidup keluarga akan tetap terlindungi meski terjadi sesuatu yang tidak diinginkan kepada Ray.

Ahh.. The good ol’ days.

Bagi Mike, waktu telah berjalan dengan sangat cepat. Tidak terasa memang, sepertinya baru kemarin Mike menggapai mimpinya menjadi arsitek muda dan mengelola biro sendiri secara bersamaan.

Bisa dibilang perencanaan panjang Mike bagi keluarga dan karirnya berujung bahagia. Walaupun sempat mengalami beberapa setbacks, ia dapat melalui itu semua seiring dengan berjalannya waktu. Suksesnya financial planning Mike membuatnya bisa melewati berbagai momen penting dan menikmati masa pensiun dengan tenang.

Mike pun telah menjadi salah satu orang tua yang bisa menghela napas lega dengan bangga. Semua kerja keras dan pengorbanannya untuk keluarga tercinta terbayar sudah. Anak-anaknya berhasil menempuh jenjang pendidikan tinggi di luar negeri. Lagi-lagi, Mike mengambil keputusan yang tepat dengan meninggalkan jerih payah empat dekade di tangan sang anak. He couldn't be more at ease di hari tuanya.

Keinginan masa muda mengunjungi berbagai destinasi di Asia dan Eropa sudah hampir berhasil dicapai seluruhnya. Sekarang, kesibukan Mike hanya memoles koleksi jam antiknya sembari menunggu anak dan cucunya berkunjung rutin setiap akhir pekan.

Sayangnya, bukan berarti tantangan Mike berhenti sampai disini!

Memasuki usia senja, Mike berada pada rentang usia yang lebih rentan terhadap berbagai penyakit kritis.

enyakit kritis yang seringkali ditemukan pada kelompok lanjut usia adalah stroke, kanker, diabetes dan penyakit jantung Memiliki penyakit kritis dapat membatasi kemampuan seseorang untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak hanya itu, kondisi seperti ini dapat berujung ke berbagai komplikasi kesehatan lainnya.

Maka dari itu, Mike tetap perlu melindungi diri dari ancaman yang tidak diinginkan. Melalui asuransi komprehensif yang memiliki manfaat penyakit kritis, Mike akan selalu mendapatkan perlindungan yang ia butuhkan.

Berbagai momen penting dalam hidup dapat kita tempuh tanpa rasa cemas. Dengan tetap menjaga kesehatan dan pola hidup yang sehat serta memiliki ambisi dan impian yang tinggi, kamu pun bisa sama terlindunginya seperti Widya, Ray dan Mike. Bagaimanapun kamu melangkah, hidup dapat berjalan sesuai rencana jika kita memulainya dengan #AlisWell. Awali perencanaan untuk semua momen penting di masa depan bersama produk WFA, dari AIA dan jadikan momen penting dalam hidupmu lebih bermakna dan bebas worry hanya dengan 1 Rupiah bisa membuat semuanya jadi #AllisWell. Yuk, daftarkan dirimu sekarang!

share logos