Press Release 2023

AIA Kembali Mempimpin Sebagai Perusahaan MDRT Nomor Satu di Dunia Selama Sembilan Tahun Berturut-turut

25/07/2023 dot Baca 3 menit
AIA MDRT
AIA Group Limited (AIA), grup perusahaan asuransi jiwa pan-Asia independen terbesar yang terdaftar di bursa efek, kembali mengumumkan capaian luar biasa sebagai perusahaan dengan jumlah anggota Million Dollar Round Table (MDRT) terbesar di dunia tahun 2023. Pencapaian ini menegaskan kembali posisi AIA sebagai perusahaan MDRT nomor satu selama sembilan tahun berturut-turut.
 
Pada industri asuransi, Million Dollar Round Table (MDRT) merupakan standar profesional tertinggi yang mencerminkan keunggulan dalam pengetahuan, etos kerja, dan pelayanan kepada nasabah.
Lee Yuan Siong, Group Chief Executive dan Presiden AIA mengatakan, “Saya sangat bangga karena AIA kembali mencapai jumlah anggota MDRT terbesar secara global. Capaian ini merupakan bukti nyata dari kualitas Premier Advisor dan para pemimpin agensi kelas dunia AIA yang merupakan pilar kunci bagi platform distribusi kami yang tak tertandingi. Keunggulan kompetitif ini telah kami bangun selama bertahun-tahun dan menjadi salah satu alasan mengapa AIA berada pada posisi yang baik untuk pertumbuhan masa depan.”
 
Jacky Chan, Regional Chief Executive dan Group Chief Distribution Officer AIA mengatakan, “Saya sangat senang AIA berhasil meraih penghargaan bergengsi MDRT selama sembilan tahun berturut-turut. AIA menyediakan kesempatan pelatihan, pengembangan diri, dan pertumbuhan karir terdepan dalam industri bagi agen profesional kami, dan pencapaian ini mencerminkan keunggulan mereka. Kami akan terus berinvestasi dalam agen-agen kami, yang menjadi kunci utama bagi AIA untuk membantu jutaan orang di Asia untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.”
 
Di Indonesia, PT AIA FINANCIAL (AIA Indonesia) terus berfokus untuk menyediakan layanan terdepan dan tenaga pemasar yang berkualitas tinggi. Sainthan Satyamoorthy, Presiden Direktur AIA Indonesia mengatakan, “AIA Indonesia berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah kami, dan kami meyakini bahwa untuk memberikan layanan terdepan dibutuhkan Life Planner (tenaga pemasar AIA) yang berkualitas, sebagai mitra terpercaya bagi nasabah.”
 
Sainthan menambahkan, “Kami telah melakukan investasi berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas para Life Planner melalui serangkaian program. Kami berfokus pada rekrutmen yang berkualitas dan pengembangan tim, termasuk melatih talenta muda untuk menjadi Leader di masa depan, menerapkan program aktivasi 90 hari untuk membentuk karakter para Life Planner, serta mengadopsi digitalisasi guna menyederhanakan proses rekrutmen. Upaya-upaya ini bertujuan untuk menciptakan Life Planner yang berkualitas tinggi yang dapat menjadi mitra terpercaya nasabah dalam perjalanan mereka untuk mencapai hidup yang lebih sehat, lebih lama, lebih baik."
 
Life Planner yang berkualitas juga turut membantu AIA Indonesia mencatat kinerja keuangan yang sehat. Terbukti sepanjang 2022, AIA Indonesia berhasil membukukan pengelolaan aset sebesar Rp47 triliun dan dipercaya untuk mengelola lebih dari Rp24 triliun dana Unit Link. Pada tahun 2022, AIA Indonesia juga telah membayarkan total klaim sebesar Rp5,6 triliun kepada nasabah.