wfa-kerja-efektif

Publication Article
true
Article Image
/content/dam/id/gojek/bds/alliswell/images/Article 6.jpg
Publish Date
2022-11-25 13:38
tags
aia-id-bds:plan-well
article title
WFA Bisa Bikin Kerja Jadi Lebih Efektif? Masa Sih?
Description

Work From Anywhere atau yang biasa kita sebut WFA saat ini sedang banyak diterapkan oleh para pekerja kantoran yang ingin mencari suasana baru.

article description detail

Di era seperti saat ini setelah melewati pandemi Covid-19 tentunya kita sudah tidak asing dengan istilah WFH, WFO, dan WFA. Perusahaan-perusahaan besar, maupun kecil mulai banyak yang menerapkan kerja dengan sistem WFH,WFO dan juga WFA. Demi meminimalisir terjadinya kembali gelombang virus Covid-19 yang saat ini sudah mulai terkendali, masih ada perusahaan yang menerapkan sistem 50/50 yaitu 50 persen WFH dan 50 persen sisanya WFO. Namun seperti yang kita ketahui banyak dari para pekerja tersebut yang memilih WFA atau Work From Anywhere saat dirinya sedang mendapat giliran untuk WFH atau Work From Home dari kantornya. Tak ingin menghabiskan jam kerja hanya seharian di rumah saja para pekerja yang memilih untuk WFA untuk mencari suasana baru atau inspirasi-inspirasi yang tidak bisa di dapat jika hanya berdiam di rumah saja.

Apa sih yang dimaksud dengan WFA?

 

WFA (work from anywhere) adalah sistem kerja dari mana saja, tidak terkekang untuk harus bekerja di kantor, rumah, dan tempat spesifik. Selama kamu terkoneksi dengan internet, pekerjaan bisa dilakukan di mana saja. Terkadang, WFA juga dikenal dengan istilah remote work atau kerja remote. Perusahaan yang menerapkan sistem WFA, membebaskan karyawannya untuk bekerja dari mana saja termasuk tempat liburan.

Bila menyelisik dari sisi produktif, sistem WFA tentu dapat mendukung produktivitas karyawan dan menghemat biaya operasional. Selain itu, WFA dapat menunjang kebahagiaan karyawan, sebab kebebasan untuk bekerja dari mana saja dan dengan waktu yang fleksibel membuat karyawan tidak merasa terkekang dengan tempat dan waktu tertentu. Di era digital saat ini pun, banyak karyawan yang merasa lebih produktif bila bekerja dari mana saja. Banyak pekerjaan yang telah terdigitalisasi sehingga dapat membantu pekerjaan secara daring.

Masih terjadi polemik pada sistem WFA (work from anywhere). Lagipula, masih banyak perusahaan yang mulai menerapkan sistem WFA di bidang-bidang tertentu, yang dianggap dapat dilakukan secara daring. Namun, masih banyak juga perusahaan yang menerapkan sistem kerja dari kantor atau WFO (work from office). Atau, hybrid, yaitu kombinasi WFO dan WFA. Walaupun demikian, tidak dapat dipungkiri bahwa sistem WFA pun menimbulkan kontra sebab dinilai akan ada banyak distraksi bila pekerjaan tidak dilakukan di kantor. Kemudian, minimnya komunikasi secara verbal dengan tim juga mempengaruhi efektivitas pekerjaan.

Benarkah dengan WFA kamu bisa lebih menikmati yang namanya "Work Life Balance?"

 

Melansir Business News Dailywork-life balance adalah keadaan keseimbangan di mana seseorang sama-sama memprioritaskan tuntutan karirnya dan tuntutan kehidupan pribadinya. Nah, sistem kerja WFA mendukung kehidupan pekerjaan yang seimbang atau work-life balance . Kenapa bisa disebut Work Life Balance? Karena ketika kamu menerapkan sistem WFA maka kamu bisa bekerja dari mana saja yang kamu inginkan, bisa dari Coffee Shop, dari Mall atau dari pantai sekalipun (Inbound ke artikel belanja bulanan). Hal tersebutlah yang bisa dikatakan work life balance, Karena nggak cuma kerja saja kamu juga bisa sambil bersantai layaknya sedang berlibur. Hal tersebut tentu membuat kerja serasa jadi lebih nyaman.

Maka dari itu menjaga keseimbangan antara pekerjaan dengan kehidupan sehari-hari itu tentu sangat diperlukan. Selain itu pekerjaan dan aktivitas sehari-harimu bisa berjalan lancar apabila kamu memiliki tubuh yang sehat serta terlindungi. Maka dari itu jangan lupa juga untuk memberikan ekstra proteksi pada dirimu bersama produk Asuransi AIA Future Protection dengan paket WFA yang terdapat pada platform All Is Well (alliswell.aia.id) baik pada website maupun mobile. Asuransi online yang #TanpaRibetSatSet harganya affordable, cukup 1 Rupiah bisa melindungimu hingga 15 juta. Prosesnya cepat kurang dari 5 menit aja kamu sudah bisa terlindungi secara maksimal. Daftar sekarang!

 

share logos